Materi

[Materi][twocolumns]

Lomba Menulis DIVA PRESS | 20 Agustus - 30 September 2017

DIVA Press kembali menggelar lomba menulis nih. Kali ini DIVA ngajakin kamu buat menceritakan pengalaman pribadi mengenai "me and my ..." Akan ada empat tema yang disuguhkan yang dapat kamu pilih sesuai pengalamanmu. Karena ini menceritakan pengalaman pribadi, jadi harus berdasarkan kisah nyata, ya. Tentunya yang inspiratif, agar yang membaca karyamu dapat terinspirasi dan tulisanmu dapat bermanfaat bagi pembaca.

Lomba Menulis DIVA Press 2017 (c) blogdivapress.com/dvp/lomba-me-and-my

Langsung saja berikut adalah tema yang dapat kamu pilih:

Me and my pet

Di sini kamu bisa menceritakan pengalaman menarik dan isnpiratifmu dengan hewan peliharaanmu, misalnya kamu memelihara kucing yang lucu, atau anjing atau bahkan memelihara ular.

Me and my student

Tema ini cocok bagi kamu yang jadi guru. Kamu bisa menceritakan pengalamanmu menjadi guru, hubungamu dengan siswa dan apa pun yang berkaitan dengan tema "me and my student"

Me and my patient

Calon dokter, atau dokter atau tenaga medis lain (perawat/bidan dll) dapat ikutan nih. Ceritakan pengalamanmu di sini, pasti bakal menarik.

Me and my holy city

Yang doyan jalan-jalan atau pernah mengunjungi kota suci yang terdapat situs keagamaan dapat menulis tentang ini. Keren bukan?

Nah, menulis itu nggak ribet. Kamu tinggal ceritain aja apa yang pernah kamu alamin. Semua orang kan dapat bercerita, nah tinggal tuangin aja dalam tulisan.

Berikut adalah syarat dan ketentuannya:

  • Tiap orang hanya boleh memilih 1 dari 4 tema untuk diikuti, namun peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 tulisan
  • Jika ingin menggunakan nama pena, silakan diberikan keterangan pada biodata agar nama aslimu tidak dicantumkan pada tulisan
  • Naskah ditulis dalam format Word, panjang tulisan 2-3 halaman, spasi 1,5, TNR, margin 4-4 cm untuk atas dan kiri. 3-3cm untuk kanan dan bawah, ukuran kertas A4.
  • Judul, bio penulis, no. HP, alamat diletakkan pada awal halaman. Jika ingin dilengkapi foto, kirimkan dalam file gambar tersendiri dengan size maksimal 500KB
  • Lomba diadakan mulai 20 Agustus-30 September 2017
  • Naskah dikirimkan tanpa diberi password, via email: me.and.my.event2017@gmail.com
  • Wajib follow akun twitter: @divapress01 dan @DIVA_Fiction. Wajib mention ke kedua akun tersebut setelah mengirimkan naskah via email, dan cukup sekali saja.



Akan dipilih naskah-naskah terbaik tiap tema untuk diterbitkan.

Keputusan tim seleksi tidak dapat diganggu gugat.



HADIAH:

1 buku sampel+paket buku+T-shirt

Tunggu apa lagi? Segera tulis dan kirim. Jangan biasakan jadi DL-ers :D

No comments:

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

Karya Kami

[Karya Kami][bleft]

Galeri

[Galeri][twocolumns]