Materi

[Materi][twocolumns]
Tentang Kofiku
Komunitas Fiksi Kudus, KOFIKU
Logo Komunitas Fiksi Kudus

Karya fiksi bukanlah karya sembarangan. Meskipun apa yang dikisahkan adalah suatu reakaan belaka, tapi apa yang termuat adalah buah pikiran, opini, keresahan, dan pengetahuan yang bermanfaat bagi penikmatnya. Penikmat karya fiksi pun banyak, dan berasal dari semua kalangan, begitupun penciptanya--dalam hal ini adalah pengarang. Maka dari itu kami yang merasa menjadi penikmat karya rekaan ini, yang pada awalnya bertemu di dunia maya dan sempat bertatap muka di dunia nyata sepakat membuat forum atau komunitas sebagai tempat berkumpul kami, wadah kami untuk saling berbagi ilmu, berbagi cerita dan berbagi informasi apa saja mengenai dunia fiksi.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, pada tanggal 14 Juli 2015 kami sepakat untuk melakukan kopi darat pertama kali yang dikemas dalam acara Buka Bersama. Dalam acara sederhana di bulan ramadan tersebut kami membahas tentang rencana komunitas yang tujuannya menjadi wadah berekspresi dan bertukar pikiran serta saling menyemangati, yakni Komunitas Fiksi Kudus. Pada hari itu pula disepakati bahwa tanggal pertama kali kopi darat (14 Juli 2015) ditetapkan sebagai hari lahirnya Komunitas Fiksi Kudus.

Kofiku, adalah singkatan dari Komunitas Fiksi Kudus yang juga dapat memudahkan untuk pengucapannya. Kami sangat terbuka bagi bergabungnya anggota baru, tanpa recruitment yang ribet tentunya. Jika ingin bergabung bersama kami cukup mudah, datang saat kami melakukan kopdar dan bergabung di grup facebook kami. 

Anggota dari Kofiku sendiri berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pekerja, mahasiswa, dan pelajar. Sayangnya dari kalangan pelajar masih minim, dan kami berharap anggota kami akan tambah solid dan tentunya berkembang. Selain itu, Kofiku pun semakin eksis, begitupun orang-orang di dalamnya, tentunya dengan karya. 

No comments:

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

Karya Kami

[Karya Kami][bleft]

Galeri

[Galeri][twocolumns]