Materi

[Materi][twocolumns]

DIVA Press Kembali Menerima Naskah Novel | 25 Agustus-31 Oktober 2017

DIVA Press (c) blogdivapress.com
Kabar gembira datang dari salah satu penerbit di Jogja yang membuka kembali penerimaan naskah novel untuk periode 25 Agustus sampai 30 Oktober 2017. DIVA Press adalah salah satu penerbit yang terbuka dengan penulis-penulis baru. Sudah banyak sekali penulis yang karyanya lahir lewat DIVA Press ini. Bahkan beberapa waktu lalu, DIVA press sudah tidak menerima naskah lagi.

Nah, sekarang adalah kesempatan bagi kamu yang ingin menerbitkan karyamu secara gratis. Impianmu menjadi penulis pun akan terwujud. Maka dari itu, jangan sia-siakan kesempatan ini. Yang hendak menulis nove, cepat selesaikan, sedangkan yang sudah dalam perjalanan menulis nove, segera selesaikan.

Genre naskah yang dicari Redaksi DIVA press kali ini bebas, meliputi romance, horor, detektif, dll, tapi tidak menerima fanfiction dan fantasi. Sedangkan sasaran pembacanya adalah remaja, young adult, dan dewasa. Nah, genre dan sasaran pembaca naskahmu nanti wajib dicantumkan di halaman pertama naskah.

Selain itu, cantumkan juga keunikan nasahmu yang menjadi poin plus penilaian redaksi. Dan ini yang terpenting, cantumkan bagaimana strategimu mempromosikan kasyamu nanti jikalau diterbitkan oleh DIVA Press. Strategi marketing apa yang kamu pakai dan bagaimana caramu memperkenalkan ke publik agar banyak orang yang tahu karyamu. Penerbit nggak suka penulis pasif!

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan, serta format naskah adalah sebagai berikut:

  • Jika naskah yang dikirimkan adalah naskah fiksi (novel dewasa/teenlit), penulis wajib melengkapi naskah tersebut dengan “sinopsis” yang dibuat dalam file terpisah dari isi naskah.
  • Jumlah halaman naskah novel dewasa 250–400 halaman dengan format ukuran kertas A4, top 4 cm; bottom 3 cm; left 4 cm; dan right 3 cm, spasi ganda, font times new roman ukuran 12. Untuk naskah anak (untuk pembaca SD-SMP) dengan ketebalan minimal 50-100 hlm, sedangkan cerita anak (untuk TK-3 SD) dengan ketebalan maksimal 50 hlm.
  • Jumlah halaman naskah novel teenlit 180–220 halaman dengan format ukuran kertas A4, top 4 cm; bottom 3 cm; left 4 cm; dan right 3 cm, spasi 2, font times new roman 12 pts.
  • Jika naskah yang dikirimkan adalah naskah nonfiksi (buku agama/buku anak/buku pelajaran, dan sebagainya), penulis wajib melengkapi naskah tersebut dengan “daftar isi” serta “uraian keunggulan” naskah yang ditawarkan dalam file yang terpisah dari isi naskah.
  • Jumlah halaman naskah nonfiksi 150–250 halaman dengan format ukuran kertas A4, top 4 cm; bottom 3 cm; left 4 cm; dan right 3 cm, spasi ganda, font times new roman ukuran 12.
  • Kirimkan naskah utuh sesuai format disertai ringkasan cerita dengan panjang 1-2 halaman, biodata narasi dan nomor HP ke email : sekred.divapress@gmail.com dengan judul email #NASKAHNOVELKU + (Judul Naskah). Badan email biarkan kosong.


Masa evaluasi naskah sekitar 2 bulanan. Setelah itu kamu akan dapat kabar naskahmu diterbitkana tau tidak.

No comments:

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

Karya Kami

[Karya Kami][bleft]

Galeri

[Galeri][twocolumns]