Materi

[Materi][twocolumns]

Pesta Patah Hati dalam Malam Puisi Kudus #1

Dua Host Keren
Malam Puisi Kudus pertama kali digelar tadi malam (18/12/2016) di Angkringan Cekli Kudus. Acara malam puisi ini digagas oleh Stand Up Comedy Kudus dan Komunitas Fiksi Kudus sebagai wadah bagi warga kudus yang ingin mengekspresikan diri lewat puisi.  

Sebagaimana slogan malam puisi adalah "Datang, dengar dan bacakan puisimu", dari beberapa pengunjung Angkringan Cekli, ada 14 orang yang membacakan puisi, entah itu puisi karya mereka sendiri atau puisi orang lain dan penyair favorit mereka.

Beberapa komunitas di Kudus yang tergabung dalam Forum Komunitas Kudus pun ikut meramaikan Malam Puisi Kudus yang perdana ini dengan tema “Patah Hati”. Meski  masih dalam satu tema, namun bentuk puisi yang dibawakan pun cukup beragam. Ada puisi jenaka juga yang dibawakan oleh Widi dari Stand Up Comedy Kudus yang cukup membuat pengunjung terpingkal.  

Selain membaca puisi, acara semalam diselingi dengan diskusi tentang puisi dan mengupas isi dari puisi yang dibacakan. Dari diskusi tersebut diharapkan dapat menambah khasanah pengetahuan tentang puisi, serta bagaimana cara memaknai puisi.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dipandu oleh dua host dari Stand Up Comedy Kudus ini berjalan lancar dan santai. Suasana pun cair dengan lawakan dan banyolan dari dua host yang pada akhir acara menutup Malam Puisi Kudus dengan musikalisasi puisi yang spektakuler. 

Penyair Rhy Husaini yang sedang menempuh pendidikannya di Jogja pun hadir dan menampilkan musikalisasi puisi yang menakjubkan. Beliau juga berkenan sharing tentang pengalamannya di dunia sastra terutama puisi.  

Rencananya Malam Puisi Kudus akan digelar satu bulan sekali. Diharapkan dari kegiatan ini nantinya akan banyak orang yang berani berekspresi di kegiatan positif semacam ini. Selain itu dari sini berharap akan muncul penyair-penyair baru yang cukup berpengaruh yang akan mewarnai dunia sastra Indonesia. -RMA

Kak Eli salah satu pengunjung Cekli yang ikut berpartisipasi

Saifur Rohman dari Kofiku ikut berpartisipasi

Musikalisasi Puisi oleh Rhy Husaini

No comments:

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

Karya Kami

[Karya Kami][bleft]

Galeri

[Galeri][twocolumns]